Cirebon Ekspres
| Peluncuran perdana KA Cirebon Ekspress dilakukan pada tanggal 29 November 1989. Produk ini didesain untuk melayani pemerjalan koridor Cirebon-Jakarta. Perjalanan sejauh 219 km ditempuh dalam waktu 3 jam dan hanya berhenti di Stasiun Jatibarang. |
KA Cirebon Ekspress menawarkan kelas bisnis dan eksekutif dengan alternatiif jadwal perjalanan sebanyak 4 (empat) kereta api perhari dari arah Cirebon-Gambir dan arah sebaliknya. Mulai sekarang, KA Cirebon Ekspress ada yang diperpanjang berangkat dan datang dari brebes.
| |
Fasilitas & Spesifikasi Teknis Kereta
ITEM | KELAS EKSEKUTIF | KELAS BISNIS |
Interior | Desain disesuaikan dengan aspek estetika, keselamatan & kenyamanan, dilengkapi dengan peredam suara & isolasi panas tidak mudah terbakar | Desain disesuaikan dengan aspek estetika, keselamatan & kenyamanan, dilengkapi isolasi panas tidak mudah terbakar |
Tempat duduk | - Kapasitas 50 tempat duduk perkereta
- Reclining & revolving seat system
- Dilengkapi dengan meja statis dan sandaran kaki
- Desain ergonomis
| - Kapasitas 64 tempat duduk perkereta
- Reversing seat system
- Desain ergonomis
|
Pintu ruangan | Sistem geser manual | Sistem geser manual |
Jendela | Kaca tetap dupleks, lapisan laminasi isolator panas dilengkapi dengan tirai | Kaca tetap dupleks dapat dibuka bagian atas, lapisan isolator panas |
Penyegar Udara | 2 set Air Conditioner (AC) per kereta | Kipas angin (fan) |
Jenis Bogie | K5/TB398 dengan system suspensi ganda: rubber pad dan coil spring serta bolster anchor dan vertical shock absorber (meredam goncangan). | K5/TB.398 dengan sistem suspensi dobel : rubber pad dan coll spring serta bolster anchor dan vertical shock absorber (meredam goncangan) |
Fasilitas keselamatan | Tabung pemadam kebakaran, emergency brake | Tabung pemadam kebakaran, emergency brake |
Fasilitas lainnya | Toilet | Toilet |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar