Sabtu, 07 Januari 2012

KA Cirebon Ekspress/CIREKS

Cirebon Ekspres

Peluncuran perdana KA Cirebon Ekspress dilakukan pada tanggal 29 November 1989. Produk ini didesain untuk melayani pemerjalan koridor Cirebon-Jakarta. Perjalanan sejauh 219 km ditempuh dalam waktu 3 jam dan hanya berhenti di Stasiun Jatibarang.

KA Cirebon Ekspress menawarkan kelas bisnis dan eksekutif dengan alternatiif jadwal perjalanan sebanyak 4 (empat) kereta api perhari dari arah Cirebon-Gambir dan arah sebaliknya. Mulai sekarang, KA Cirebon Ekspress ada yang diperpanjang berangkat dan datang dari brebes.



Fasilitas & Spesifikasi Teknis Kereta
ITEM KELAS EKSEKUTIF KELAS BISNIS
Interior Desain disesuaikan dengan aspek estetika, keselamatan & kenyamanan, dilengkapi dengan peredam suara & isolasi panas tidak mudah terbakar Desain disesuaikan dengan aspek estetika, keselamatan & kenyamanan, dilengkapi isolasi panas tidak mudah terbakar
Tempat duduk
  1. Kapasitas 50 tempat duduk perkereta
  2. Reclining & revolving seat system
  3. Dilengkapi dengan meja statis dan sandaran kaki
  4. Desain ergonomis
  1. Kapasitas 64 tempat duduk perkereta
  2. Reversing seat system
  3. Desain ergonomis
Pintu ruangan Sistem geser manual Sistem geser manual
Jendela Kaca tetap dupleks, lapisan laminasi isolator panas dilengkapi dengan tirai Kaca tetap dupleks dapat dibuka bagian atas, lapisan isolator panas
Penyegar Udara 2 set Air Conditioner (AC) per kereta Kipas angin (fan)
Jenis Bogie K5/TB398 dengan system suspensi ganda: rubber pad dan coil spring serta bolster anchor dan vertical shock absorber (meredam goncangan). K5/TB.398 dengan sistem suspensi dobel : rubber pad dan coll spring serta bolster anchor dan vertical shock absorber (meredam goncangan)
Fasilitas keselamatan Tabung pemadam kebakaran, emergency brake Tabung pemadam kebakaran, emergency brake
Fasilitas lainnya Toilet Toilet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar